Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id


Bertempat di Lt. 5 Aula Pemkot Lubuklinggau, acara Pengukuhan Pengurus ISSI Kota Lubuklinggau berjalan sukses dan sesuai Prosedur Kesehatan, Rabu, 02/03/2022.



Dihadiri Oleh Walikota Lubuklinggau H. Prana Putra Sohe, Ketua DPR Kota Lubuklinggau Rodi Wijaya, Kepala Kejari Kota Lubuklinggau Willy Ade Chaidir, Perwakikan Kapolres Kota Lubuklinggau, Perwakilan Kodim 0406, ketua KONI Lubuklinggau Bambang Rubianto, Sekda Lubuklinggau Rahman Sani, ketua berbagai Cabor Lubuklinggau Ketua Umum ISSI Sumsel dan Jajaran Forkoprimda Kota Lubuklinggau Serta Insan Pers.


Acara tersebut dibuka dengan membaca doa bersama dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Patriot Olahraga.



Setelah itu, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah kepada seluruh jajaran pengurus ISSI terpilih periode 2022-2026.


Ketua umum ISSI provinsi Sumatera Selatan Leonardi Sohe dalam kata sambutannya sebelum dilakukan pelantikan mengatakan sangat mengapresiasi atas prestasi yang dicapai oleh Cabor ISSI Lubuklinggau.


Menurutnya, Cabor ISSI Lubuklinggau prestasinya sudah sangat mentereng sehingga menjadikan Lubuklinggau sebagai lumbung bagi atlit se-sumsel.


” Kami percayakan kepada pak Rio untuk membesarkan ISSI Lubuklinggau karena kami menyakini kapabilitas dan komitmen Rio sudah tidak di ragukan lagi dalam memajukan ISSI di Lubuklinggau,” ujar Leonardi Sohe.


*Sebelah Kiri (Rachmat Hidayat), Tengah (Leonardi Sohe), Kanan (Febrio Fadilah)


Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau diharapkan bisa menjadi sarana penyaluran minat dan bakat generasi muda dibidang olahraga bersepeda. Serta semoga dapat terwujud prestasi melalui event-event balap sepeda secara berkelanjutan baik di tingkat wilayah nasional maupun internasional. 


Hal itu disampaikan oleh Febrio Fadilah  atau yang biasa dipanggil (Kak rio) selaku Ketum ISSI Kota Lubuklibggau, saat menyampaikan Pidato ada kegiatan pelantikan pengurus ISSI Lubuklinggau, Rabu (02/3/2022) di Aula Pemkot Kota Lubuklinggau.



Pada kesempatan yang sama, H. Prana Putra Sohe yakin ISSI di bawah kepemimpinan Febrio Fadilah dapat memberikan dampak positif yang bisa meningkatkan prestasi atlet balap sepeda di pentas dunia.


"ISSI ini harus bersyukur karena yang menjadi ketua umumnya itu adalah salah satu putra terbaik Kota Lubuklinggau. Dimana beliau bisa meningkatkan sinergi pengurus-pengurus antar Kota karena jajarannya ada di seluruh Indonesia dan bisa memberikan dukungan kepada olahraga sport sepeda," ujar Kak Nanan sapaan Akrab nya dalam sambutannya usai pelantikan ISSI.


(IQBAL/WIB)

Lebih baru Lebih lama