*Kondisi jalan di Desa Suka Karya Menuju Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin




Banyuasin - warunginformasi.co.id



Jalan yang layak dan bagus pada dasarnya adalah suatu kebutuhan untuk menunjang kemajuan perekonomian bahkan bukan hanya dari segi kenyaman dan keindahan suatu wilayah jalan yang layak dan bagus juga berfungsi untuk keamanan bagi masyarakat sekitar dan pengguna jalan itu sendiri. 


Namun, lain halnya, jalan yang berada di desa Suka Karya menuju Kecamatan, Tungkal Ilir Kabupaten, Banyuasin Provinsi, Sumatera Selatan. Terpantau sepanjang 5 Kilo Meter, bila hujan tiba sangat menyulitkan masyarakat sekitar untuk beraktivitas melewati jalan tersebut.


Berdasarkan keterangan salah seorang warga setempat, sebut saja "S" mengatakan, kalau jalan menuju Desa nya ini sudah lama hampir 10 tahun belum perna tersentuh perbaikan.


"Sudah lebih dari sepuluh tahun, jalan ini tidak tersentuh , kami berharap pemerintah bisa memberikan solusi terbaik bagi kami". Ujarnya


Lebih lanjut S memaparkan kejadian yang ia alamin saat melintasi jalan tersebut .


"Ini saya baru pulang antar orang sakit naik mobil yang saya foto tadi jalanya hancur, itu kan jalan akses kami jalan satu - satunya untuk keluar masuk banyak orang melintas dari situ" paparnya dengan penuh harapan.



Ditempat Berbeda, Kepala Desa Suka Karya menjelaskan bahwa dirinya sudah pernah melakukan pengajuan proposal namun tidak close.


"Kami sendiri sudah sering mengjukan proposal untuk jalan ini, namun tidak pernah close atau ada hasil yang sesuai harapan, ditambah lagi di kecamatan juga sudah melakukan pengajuan terus tapi ya gak pernah tembus". Ujarnya dengan kekecewaan.





(Rendi)

Lebih baru Lebih lama