Banyurasin - Warunginformasi.co.id



Banyuasin terbatasnya ketersediaan minyak goreng , baik kemasan maupun curah di Kalangan pedagang UMKM. membuat sejumlah masyarakat  kesulitan mendapatkan. Lantaran hingga kini harga minyak goreng masih tinggi, selain itu masih sulit dicari.



Hal itu diungkapkan Zulfikri, saat berbincang dengan  media Warunginformasi.co.id. Sabtu,(19/02/2022). Saat ini di warung-warung pedang UMKM  khususnya di Desa lubuk karet kecamatan Betung kabupaten Banyuasin.  minyak goreng masih susah dicari. 



"Kelangkaan itu mulai awal Pebruari sampai sekarang masyarakat masih susah untuk mendapatkan minyak goreng tersebut.  Kalau pun ada ya harganya masih tinggi di atas Rp 18.000/liter," tutur nya



Zulkifli mengaku, baru kali ini agak kesulitan  mencari pasokan minyak goreng di beberapa tempat bahkan di ritel modern macam Alfamart dan Indomaret terkadang stoknya kosong.


"Bukan hanya di warung kecil saja minyak goreng susah di dapat. Di Alfa mart  dan Indomaret juga minyak goreng selalu kosong,"timpal dia


Sebagai pedang kecil, Zulfikri sendiri berharap pemerintah segera turun tangan mengatasi kelangkaan minyak goreng di Banyuasin ini. Dan berharap pemerintah daerah segera menggelar operasi pasar guna menyediakan kembali minyak goreng dengan harga terjangkau.


"Inginnya minyak goreng mudah didapatkan, apalagi ini kan mau masuk bulan puasa. Dan berharap pemerintah ada solusi kelangkaan minyak goreng saat ini dan semoga  harga minyak juga gak naik lagi," tandasnya.


(Supriyandi)

Lebih baru Lebih lama