*dok : Helmi - Pedagang Tahunan Bendera Merah Putih / Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau-Warunginformasi.co.id


Moment tahunan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia memang kerap kali dirayakan dengan meriah.


Hal tersebut, seolah sudah menjadi tradisi yang mendarah daging bagi warga negara Indonesia, baik dari sabang sampai maraoke.


Tak ayal, hal tersebut menjadi salah satu peluang bisnis yang menggiurkan. Lantaran, salah satu bentuk perayaan HUT Kemerdekaan digambarkan dengan memasang hiasan bendera pada setiap sudut rumah.


Menjelang Bulan Agustus 2023, terlihat sejumlah pedagang bendera Merah Putih dan Umbul-umbul kini mulai bermunculan.


Para pedagang kian mulai mengisi titik-titik yang berpotensi di datangi para pembeli, seperti di sepanjang Jl.  Yos Sudarso, kecamatan Timur I, hingga Jl. Garuda dikecamatan Barat II, Kota Lubuklinggau.


Salah satunya, Helmi (62) seorang pedagang tahunan ikut me-merah putihkan jalanan kota Lubuklinggau.


"Saya sudah 6 tahun menjajaki profesi tahunan ini, setelah pensiun dari pekerjaan saya". Rabu (26/7)


Diceritakannya, momen 17 Agustus merupakan momen tahunan yang bisa memberi penghasilan lebih.


"Saya mulai berjualan 2 hari yang lalu, dan biasanya puncaknya itu ketika sudah masuk tanggal 2-3 Agustus mendatang, berkaca pada tahun sebelumnya, satu hari bisa menjual 20 hingga 30 lembar perhari", jelas Helmi.


Bendera yang dijual Helmi pun relatif murah, dan beragam jenis. Mulai dari Umbul-umbul, Bendera Merah putih berbagai ukuran, dan juga hiasan bendera plastik.


"Umbul-umbul harganya 30an, untuk bendera itu bervariasi dikirasan 40an hingga 75ribu, dan bendera plastik hanya 20ribu satu kantong nya, dengan panjang 16 meter".



Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id


*Untuk Pembelian / Pemesanan Bendera perayaan HUT Kemerdekaan RI Pak Helmi, langsung datang di stand yang beralamatkan di Jl. Yos Sudarso, tepat di seberang MR.DIY Majapahit.

Lebih baru Lebih lama