*Sosok Pemuda Cinta Tanah kelahiran - Desa Batu Gane/Kab. Musi Rawas



Musi Rawas, -

M. Ani, atau yang akrab disapa Ani, pemuda kelahiran Des Batu Gane, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, 05-08-1988, merupakan sosok yang dikenal baik dan dermawan serta sangat mencintai tanah kelahirnnya.


Banyak hal yang telah dirinya perbuat untuk desanya baik dari hal-hal yang kecil hingga yang besar seperti contoh, kini Ani rutin melakukan kegiatan membersihkan TPU di desanya.


"Saat ini kita rutin membersihkan TPU di sini agar tetap terjaga dan menghormati para leluhur yang lebih dulu mendahului kita", ujarnya.


Dikatakan, dirinya hanya ingin merawat dan menjaga tanah kelahirannya dan tentu kita sebagai pemuda banyak hal yang dapat kita perbuat, karena sebagai pemuda kita harus produktif untuk melakukan hal-hal yang positif sehingga nantinya dapat membangun desa.


"Kalau bukan kita yang merawat dan menjaga desa, siapa lagi, saya hanya melakukan yang bisa saya lakukan untuk keluarga kami di desa, dan memberikan yang terbaik untuk desa tempat saya dilahirkan", ungkap Ani.


Salah seorang warga desa Batu Gane, Mahmud, yang kesehariannya bekerja sebagai buruh, mengaku sering merasakan bagaimana sikap dermawan dari sosok M. Ani yang kerap kali menyisihkan rezeki kepada masyarakat dan warga sekitar khusunya lansia.


"Ani itu memang suka berbagi, setiap hari jumat, dio galak rutin berbagi sembako samo kami didusun ni, kadang dio jugo ado kegiatan rutin bersihke kuburan setiap 3 bulan sekali" ungkap mahmud .


Lebih lanjut, Mahmud juga mencerita bagaimana M. Ani memiliki  kebiasaan unik yaitu menyempatkan diri untuk membersihkan makam didusun.


"Aku sering diajak Ani untuk memberisihkan kuburan didusun ni dan baahkan Ani dewek yang melok bersihke jugo", pungkasnya. (Iqbal)

Lebih baru Lebih lama