*Kondisi JUT Di Desa Suka Mana Kab. Musi Rawas


Musirawas, Warunginformasi.co.id- Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang terletak di dusun I, Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, kualitasnya diragukan.


Pantauan, Senin (20/3/2023), JUT yang menghabiskan dana ratusan juta tersebut, terlihat sudah mengelupas, terutama di bagian lantai atas jalan, tampak material semen yang sudah mulai hancur hingga menyebabkan batuan krikil dan pasir berhamburan di sepanjang jalan tersebut.


Salah seorang petani sekitar, mengatakan bahwa seingat dirinya pembangunan JUT ini belum terlalu lama selesai di bangun dan masih dalam hitungan bulan.


"Tahun belakang mas di bangunnya dan yang lewat ya cuma motor kalau mobil tidak bisa lah", ujarnya.


Sementara itu, Sekretaris Desa Sukamana, Defri MS, saat dibincangi di kantor desa, menyampaikan bahwa memang benar di tahun 2022 Desa Sukamana melakukan kegiatan pembangunan JUT, namun dirinya tidak bisa menjelaskan terlalu detail.


"Iya ada, itu letaknya di dusun I, kalau saya baru di lantik bulan 8 tadi", terangnya.


Sementara itu, Kepala Desa Sukamana, Ari Anggara, saat hendak di wawancarai tidak berada di kantor, karena sedang menghadiri sebuah acara.


Informasi di himpun, kegiatan dengan judul Pembangunan JUT (Rabat Beton) tersebut, bersumber melalui Dana Desa tahun 2022, dengan biaya sebesar Rp. 178.803.800,- dengan volume P : 425 m x L : 1,5 m x T : 15 Cm. (IQBAL)

Lebih baru Lebih lama