*Gedung Olahraga Megang Kota Lubuklinggau -  Walikota/Kadis PUPR/ Kabid Cipta Karya



Lubuklinggau | Warunginformasi.co.id


Pengerjaan rehab total Gedung Olahraga (GOR) Megang Kota Lubuklinggau terus digenjot dengan target rampung di Desember mendatang.


Untuk memastikan progres pembangunan dan kualitas bangunan, Walikota Lubuklinggau, H Sj Prana Putra Sohe bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Lubuklinggau, Ahmad Asril dan Kabid Cipta Karya, H Taufiqqurahman beberapa hari lalu meninjau progres rehab GOR Megang yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. 


" Kita melakukan pengecekan ke GOR Megang untuk melihat langsung sejauh mana progresnya dan memastikan item bangunan dikerjakan sesuai, "kata Walikota. 


Sejak diserahkan dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas pada 2019 lalu, Gedung Olahraga atau GOR megang menjelma dari bangunan tua seperti rumah hantu menjadi tempat favorit setelah disentuh perbaikan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau.


Anggaran Rehab Total GOR Megang tahun 2022 ini berasal dari Dana Bantuan Gubernur dengan anggaran Rp 39 Miliar. 


Dimana sebelumnya Pemerintah Kota Lubuklinggau secara bertahap melakukan rehab dan revitalisasi, mulai dari pembangunan talud, pagar, hingga meng aspal pelataran GOR Megang serta membangun taman durian raksasa dan taman Lorong Pelangi.

*Kepala Dinas PUPR - Kabid CK Bersama Walikota Lubuklinggau Tinjau Rehab Gedung GOR MEGANG


Ditahun ini, Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, akan merevitalisasi total bangunan GOR, dibagian depan akan dilengkapi dengan ornamen Tanjak khas Kota Lubuklinggau.


" Progres rehab saat ini sudah mencapai 40 persen,insyallah akan selesai sesuai dengan perencanaan, "kata Kepala Dinas PUPR Kota Lubuklinggau, Ahmad Asril Asri, melalui Kepala Bidang Cipta Karya, H Taufiq qurrahman. 


Dinas PUPR Kota Lubuklinggau selama proses pengerjaan, secara berkala melakukan pengecekan dan pengawasan guna menjaga mutu dan kualitas bangunan GOR Megang. 


 Inilah rencana design revitalisasi GOR megang, Bagian depan GOR akan dihiasi Tanjak khas Lubuklinggau dengan panjang 60 meter dan tinggi 20 meter. Tanjak ini diklaim akan menjadi Tanjak terbesar didunia yang akan menjadi icon baru Kota Lubuklinggau.


Revitalisasi ini juga akan memperbaiki seluruh item bangunan, seperti mengganti tempat duduk tribun penontotn mengunakan kursi plastik lipat, lantai akan diganti dengan karpet dan akan dibangun panggung khusus untuk konser musik. (*)

Lebih baru Lebih lama