*Kadis Pendidikan Kota Lubuklinggau / Dr. H. Dian Chandera


LUBUK LINGGAU – Warunginformasi.co.id


Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau mengadakan Lomba Gerak Jalan.

Berdasarkan Surat Undangan Kegiatan HUT RI ke-77 Tahun 2022 Nomor 427/607/Disdikbud/1/2022 yang ditandatangani Kepala Disdikbud Kota Lubuklinggau, Dr. H. Dian Chandera telah disampaikan ke Kepala TK/RA/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK negeri maupun swasta untuk ikut serta dan meramaikan dalam kegiatan ini.

Selanjutnya, Sekretaris Disdikbud Kota Lubuklinggau Yulianti menambahkan, rapat pemantapan kegiatan dengan panitia pelaksana telah diadakan pada Rabu (3/8/2022).

“Besok (hari ini,red), rapat pemantapan akhir dengan Ketua IGTKI, Himpaudi, IGRA, K3SD, Ketua Gugus SD, Kepala SMP/MTS, SMA, SMK, MA, MKKS SMP, SMA, SMK swasta dan negeri,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan.

Dalak hak itu, Ketentuan untuk mengikuti lomba ini, masing-masing regu terdiri dari 21 orang baik putra maupun putri. Dan untuk Atribut peserta didik TK/RA/ PAUD menggunakan seragam dari lembaga masing-masing.

Lalu untuk SD/MI, pesertanya mengenakan seragam merah putih, topi, dasi, kaos kaki putih, dan sepatu hitam.

Sementara untuk pelajar SMP/MTS mengenakan pakaian putih biru, topi, dasi, kaos kaki putih, dan sepatu hitam.

Dan, untuk pelajar SMA/MA dan SMK menggunakan seragam putih abu-abu, dasi, kaos kaki putih, sepatu hitam.

“Ingat seluruh peserta Lomba Gerak Jalan tidak dibenarkan menggunakan aksesoris pakaian. Dan untuk ikut lomba ini, nomor dada dibuat sendiri oleh pihak sekolah untuk laki-laki kertas putih warna angka hitam dan perempuan kertas putih warna angka merah ukuran 25 x 20 cm. Nomor dada juga dibuat sendiri oleh pihak lembaga TK/PAUD/RA untuk laki-laki kertas putih warna angka hitam dan perempuan kertas putih warna angka merah ukuran 15 x 15 cm,” jelasnya.

Pendaftaran untuk mengikuti lomba ini dibuka sejak 1 Agustus 2022 sampai dengan 10 Agustus di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau dengan Wika Azalika.

Lomba ini dilaksanakan secara bertahap untuk tingkat SD MI 12 Agustus sampai 13 Agustus 2022, pelajar SMP/MTS 14 Agustus 2022, pelajar SMA MA dan SMK 15 Agustus 2022 bersamaan dengan TK/PAUD/RA.

“Bedanya untuk tingkat SD/MI, SMP / MTS, SMA/MA dan SMK start dari lapangan Perbakin menuju Masjid Agung As Salam. Sementara untuk TK/PAUD/RA start dari Masjid Agung As-Salam sampai ke Mapolres Lubuklinggau,” jelasnya. (Iqbal)

Lebih baru Lebih lama