*Lakoni Alamsyah Dilantik Sebagai Pemangku Adat Kelurahan Lubuk Aman


Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id


Walikota Lubuklinggau kukuhkan secara langsung sebanyak 360 Orang sebagai Pemangku Adat dari 72 Kelurahan Berbeda se-Kota Lubuklinggau, di gedung kesenian sebiduk semare Kota Lubuklinggau. Kamis (4/8).


H A Rahman Sani, Ketua Pemangku Adat Lubuklinggau dalam sambutannya mengatakan lembaga lembaga pemangku adat merupakan organisasi kedaerahan yang memiliki kewajiban untuk menggali dan melestarikan, serta perlindungan dan pengembangan adat istiadat.


"Total 360 orang, dibagi setiap kelurahan 5 orang", beber mantan sekda Lubuklinggau tersebut.


Diantaranya, salah seorang pemangku adat yang telah dilantik hari ini adalah Lakoni Alamsyah.


Pria 52 Tahun, memiliki 3 orang Putri, yang kesehariannya ber-Profesi sebagai seorang Guru hingga saat ini, ditunjuk dan dipercaya sebagai salah satu pemangku adat perwakilan dari Kelurahan Lubuk Aman Baru .

*Keluarga Bapak Lakoni Alamsyah, Pemangku Adat juga Kepala Sekolah SDN 20 Kota Lubuklinggau


Dalam kesempatan Khidmat itu, Lakoni, menyampaikan puji syukur atas penghargaan yang ia terima.


"Sebagai pemangku adat kelurahan lubuk aman yang baru, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Lurah , ketua RT dan tokoh masyarakat kelurahan Lubuk Aman yang telah menunjuk saya sebagai pemangku adat kelurahan Lubuk Aman. Sebenarnya secara pribadi saya merasa belum pantas untuk memegang jabatan ini, tapi karena ini amanah yang telah dipercayakan maka saya akan mencoba untuk melaksanakan amanah ini sebaik mungkin", Ujar Lakoni sapaan akrab di Kalangan Keluarga dan Rekan Kerjanya .


Adapun, Lakoni Alamsyah sendiri, telah mengabdikan diri sebagai seorang Guru dari tahun 1997, hingga Akhirnya berlabuh di Sekolah Dasar Negeri 20 Kota Lubuklinggau sebagai Kepala Sekolah.


"Mengabdikan diri sebagai seorang guru, sejak tahun 1997, dan di tahun 2013 menjadi kepala sekolah, hingga di tahun 2020 diangkat menjadi Ketua KKKSD", jelas Ayah dari 3 orang putri tersebut.


Lebih lanjut, Lakoni menyampaikan .


"Dalam memegang jabatan ini saya hanya ingin berbuat yang terbaik dan mencari keridhoan dari Allah SWT.

Yang terakhir doa dan dukungan dari anak istri saya serta masyarakat kelurahan lubuk aman sangat saya perlukan agar dalam menjalan tugas ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan" .


(Iqbal/WarungInformasi)

Lebih baru Lebih lama