*Durian Asal kota Lubuklinggau


Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id


Tepat Pukul 23.00 wib sejumlah pedagang Durian musiman dari Lubuk Belimbing Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu tiba di Kota Lubuklinggau tepatnya Pasar Pagi (Pasar Inpres), Senin (07/08/2022). 



Sekitar empat mobil berangkat setiap malam dari Lubuk Belimbing selama musim durian berlangsung, mobil yang digunakan rata-rata mobil bak terbuka dipenuhi oleh ribuan buah durian berkualitas dalam Satu mobilnya, ujar "Andi" salah satu pedagang dan Pengepul. 



"Andi juga mengatakan, durian yang mereka bawa berasal dari kebun petani langsung disekitar desa Lubuk Belimbing dan desa sekitarnya, durian yang langsung jatuh dari pohon dikumpulkan lalu baru dijual petani kepada mereka sebagai pengepul untuk dibawa ke Lubuklinggau untuk kembali dijual lagi. 



"Yati seorang pembeli dari Sekayu kabupaten MUBA, mengatakan dua hari sekali ke Lubuklinggau untuk membeli durian dipasar pagi Lubuklinggau, dia mengatakan seribu biji bahkan lebih durian yang ia beli, durian yang ia beli juga untuk dijual lagi ke Sekayu dan Palembang". 


Selain kualitas durian yang Bagus memang masak (matang) dibatang, harganya juga terjangkau berkisar 10.000 - 17.000 rupiah tergantung besar kecilnya buah durian, untuk harga modal segitu kita masih bisa menjual mengecer dan mendapatkan untung yang lumayan, pungkas Yati". (Iqbal)

Lebih baru Lebih lama