*Dok : SMAN Bangun Jaya, Kab. Musi Rawas




Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id


Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, melalui SMAN Bangun Jaya, yang beralamatkan di Kec. Bulang Tengah Suku Ulu, Kab. Musi Rawas, Prov. Sumsel kucurkan dana fantastis untuk pengembangan perpustakaan sekolah ditahun anggaran 2022.


Perpustakaan sekolah pada hakikatnya diadakan untuk memupuk dan menumbuhkembangkan minat serta bakat siswa dan guru untuk membaca dan menulis, memperkenalkan teknologi informasi, dan membiasakan mengakses informasi secara mandiri.


Diduga, pada tahun 2022 lalu, SMAN Bangun Jaya mengadakan kegiatan pengembangan perpustakaan sekolah yang menelan anggaran 200juta lebih dalam kurun waktu 1 tahun terakhir melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).


Adapun skema kegiatan tersebut diduga, SMAN  Bangun Jaya menggelontorkan dana sebesar Rp. 0,- (Nol Rupiah) pada tahap 1.


Pada tahap 2, SMAN Bangun Jaya menggelontorkan dana BOS untuk pengembangan perpustakaan sekolah sebesar Rp. 210.648.000,- (Dua Ratus Sepuluh Juta Enam Ratus Empat Puluh Delapan Ribu Rupiah).


Dan pada tahap 3, SMAN Bangun Jaya kembali mengucurkan dana sebesar Rp. 0,- (Nol Rupiah).


Sementara itu, Hendra Rihartono selaku Kepala Sekola SMAN Bangun Jaya belum berhasil dihubungi melalui telepon pribadinya. Selasa, 21 Maret 2022 .(Iqbal)

Lebih baru Lebih lama